Virus Delta Masuk ke Tulungagung, Masarakat Di Minta Untuk Tenang

Virus Delta Masuk ke Tulungagung, Masarakat Di Minta Untuk Tenang

Virus Delta Masuk ke Tulungagung, Masarakat Di Minta Untuk Tenang

Dinas Kesehatan Tulungagung mengakui sedang melindungi pasien COVID-19 varian Delta. Di lansir dari laman cjoutback.com, mereka merupakan pelaku perjalanan berasal dari luar kota. Perlakuan pada pasien COVID-19 varian Delta ini pun tidak serupa bersama lainnya. Di kutip dari laman idn poker88, mereka di satukan di satu wilayah karantina tertentu dan tidak di campur bersama pasien COVID-19 lain.

1. Rawat beberapa pasien virus varian delta

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr Kasil Rohmad menerangkan mereka di nyatakan positif usai melaksanakan perjalanan dari luar kota. Petugas medis melaksanakan pendataan pada warga yang baru melaksanakan perjalanan.

Setelah sampel swab-nya di ambil, petugas langsung mengirimnya ke Surabaya untuk mengetahui varian virusnya. “Untuk jumlahnya belum bisa kami sebutkan, yang jelas ada varian Delta sudah masuk Tulungagung,” ujarnya, Senin (28/6/2021).

2. Di pisahkan dengan pasien klaster lokal

Meskipun virus varian Delta sudah masuk, namun Kasil meminta masyarakat tidak panik. Hal ini di karenakan seluruh pasien sudah di tangani dengan baik. Mereka juga memisahkan pasien pelaku perjalanan luar kota dari pasien klaster lokal.

Kebijakan ini di ambil untuk mengantisipasi keberadaan virus varian baru, agar tidak menular di antara pasien klaster lokal. “Jadi bagi yang terkena virus varian Delta ini mereka kita pisahkan, tidak di jadikan satu dengan pasien lain,” tuturnya.

3. ASN di Tulunagung jalani WFH mulai hari ini

Sementara itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo memastikan para Aparatur Sipil Negara (ASN) akan menjalani Work From Home (WFH). Hal ini merupakan respons atas bertambahnya angka kasus COVID-19.

Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di minta memberlakukan WFH sebanyak 50 persen kepada stafnya. “Jadi akan di gilir bergantian, 50 persen staf akan WFH, sisanya masuk kantor,” pungkasnya.