Tiga Tips dari Sosiolog sehingga Persahabatan Bisa Selalu Langgeng

Tiga Tips dari Sosiolog sehingga Persahabatan Bisa Selalu Langgeng

Tiga Tips dari Sosiolog sehingga Persahabatan Bisa Selalu Langgeng

Siapa sih yang tak sudi miliki kelanggengan di dalam pertalian persahabatannya? Rasanya tak ada, ya. Di mana dengan miliki kawan baik di dalam kehidupan tentunya bisa jadi area berbagi bahagia maupun duka, nih. Oleh karena itu, tak heran kawan baik layak di sebut keluarga tanpa pertalian darah.

Namun, ternyata harapan untuk miliki pertalian persahabatan yang langgeng tak selamanya sesuai bersama dengan kenyataan, lho. Yang mana pertalian perhasabatan itu bisa selamanya beroleh cobaan-cobaan baik berasal berasal dari faktor internal maupun eksternal. Di lansir dari laman cjoutback.com berasal dari faktor ilmu, ilmu sosiologi miliki cara untuk memelihara kelanggengan pertalian persahabatan. Penasaran? Langsung lihat penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Terapkan teori rational choice

Di kutip dari laman Situs Togel Deposit Pulsa 10rb, di dalam kajian sosiologi terdapat teori rational choice yang utamakan pada faktor menguntungkan dan rugi, nih. Di mana pelaku berasal berasal dari teori berikut beranggapan bahwa pas melakukan tindakan di dalam sebuah pertalian sosial mesti di dasarkan pada penghitungan secara rasionalitas. Yang mana artinya pertalian sosial yang terkait baik antar individu bersama dengan individu, individu bersama dengan kelompok, maupun group bersama dengan group mesti terkait atas basic saling menguntungkan.

Nah, di dalam persahabatan juga mesti menerapkan teori rational choice, lho. Jika kamu mengingikan keuntungan berasal berasal dari pertalian pertalian bersama dengan sahabatmu, maka kamu juga mesti memperlakukan hal demikianlah pula pada sahabatmu. Misalnya saja pas kamu mesti bantuan berasal berasal dari sahabatmu baik tenaga, waktu, sampai urusan finansial, maka kamu juga mesti bersedia beri tambahan tenagamu, waktumu, sampai bantuan finansial untuknya. Sehingga berasal berasal dari hal berikut pertalian persahabatan yang terkait bisa langgeng gara-gara berlangsung atas basic keuntungan berasal berasal dari ke dua belah pihak, nih.

2. Terapkan usaha preventif

Preventif pada kajian ilmu sosiologi merupakan usaha untuk melaksanakan pencegahan sehingga tidak berlangsung penyimpangan sosial, nih. Praktik berasal berasal dari preventif pada penyimpangan sosial bisa berwujud himbauan, ajakan, bimbingan, maupun pengarahan. Maka, di dalam pertalian persahabatan juga mesti di melaksanakan beragam usaha preventif untuk menjauhi risiko keretakan di dalam hubungan, ya. Misalnya saja kamu telah tahu bahwa sahabatmu tak menyukai pembahasan bertema make up, maka jangan kamu mengobrol dengannya mengfungsikan topik tersebut. Adanya beragam pencegahan-pencegahan lain yang kamu melaksanakan tentunya bisa membuat umur persahabatanmu jadi langgeng, lho!

3. Melakukan pertalian secara intens

Interaksi sosial di dalam kajian sosiologi merupakan pertalian timbal balik antar individu bersama dengan individu, individu bersama dengan kelompok, maupun group bersama dengan kelompok. Di mana terdapatnya pertalian yang terkait secara intens bisa menumbuhkan keselarasan tersendiri bagi para pelakunya.

Pernah gak sih telah lama tak berkomunikasi bersama dengan sahabatmu lalu pas berkomunikasi ulang rasanya begitu canggung? Biasanya berlangsung pada pertalian persahabatan jarak jauh, nih. Nah, sehingga keselarasan yang dulunya tersedia tak berganti bersama dengan rasa canggung, maka kamu mesti berinteraksi secara intens bersama dengan sahabatmu, ya. Jika ada problem untuk bersua secara langsung, maka lewat sosial sarana bersama dengan saling berbagi cerita juga telah cukup, lho. Sehingga berasal berasal dari terdapatnya pertalian yang terjaga bersama dengan baik bisa membuat pertalian persahabatanmu auto langgeng.