Sudah Lakukan 3 Hal Ini Saat Kalian Membersihkan Dapur?

Sudah Lakukan 3 Hal Ini Saat Kalian Membersihkan Dapur?

Sudah Lakukan 3 Hal Ini Saat Kalian Membersihkan Dapur?

Di lansir cjoutback.com, dapur si area atau ruangan yang paling sering terlihat kotor dan berantakan. Padahal istilah “rumahku surgaku” sudah sering banget terdengar. Ingat, area dapur juga jadi bagian dari rumah yang perlu kamu kasih perhatian ekstra saat membersihkannya. Sebab, semua makanan yang akan masuk dalam tubuh berawal dari dapur. Tentu saja harus bersih dong. Apalagi sebentar lagi bulan puasa, tubuh juga harus tetap terjaga. Setuju?

Kalau kamu sendiri bingung harus mulai dari mana, baca artikel ini sampai habis. Soalnya, Club388 Indonesia punya tips sederhana yang bisa kamu lakukan sekarang juga di area dapurmu. Gak ada alasan buat malas bersih-bersih ya!

1. Lebih efisien, bersihkan area dapur dari bagian atas ke bawah

Dalam area dapur, biasanya memiliki bagian rak penyimpan piring di atas, lalu ada kompor, wastafel, dan juga tempat sampah. Untuk membersihkannya, kamu bisa bersihkan mulai dari bagian atas dulu supaya lebih efisien. Kenapa dari atas? Biasanya, di rak piring di atas suka ada nih debu yang menempel. Jika kamu bersihkan lebih dulu debu akan jatuh kebawah.

Nah, setelah yang bagian atas telah bersih, kamu bisa lanjut ke bagian bawah. Seperti membersihkan kompor yang kotor karena tumpahan minyak atau bumbu dapur. Kamu bisa gunakan kertas koran yang di lumuri air untuk membersihkan keraknya. Lalu gunakan sabun terus lap deh. Dengan begini dapur jadi makin cling-cling!

2. Lapisi tempat sampah dapur dengan plastik dan rutin membersihkannya

Untuk tempat sampah juga perlu di perhatikan nih. Jangan abai ya! Lapisi sampah dengan plastik agar mudah di ambil dan di buang ke tempat pembuangan sampah umum. Lebih keren lagi kalau kamu sudah pilah-pilah sampah. Mulai dari sampah kering dan basah.

Karena juga memudahkan petugas pengumpul sampah memilahnya dengan mudah. Eits, jangan lupa di bersihkan secara rutin juga ya. Agar gak menimbulkan bau tak sedap.

3. Lemak dan minyak adalah ‘musuh’ terbesarmu saat di dapur

Ini nih. Lemak bandel di dari makanan yang di masak atau di beli nempel banget di piring dan sendok serta alat makan lainnya. Rasanya malas banget untuk membersihkannya. Eits, jangan ya guys. Kamu harus tetap membersihkannya. Semakin lama di diamkan nanti justru malah makin bandel.

Apalagi saat ini akan memasuki bulan Ramadan. Kamu harus rutin membersihkan alat makan dan masak langsung selepas berbuka dan sahur. Supaya dapur selalu higienis dan bisa menjaga tubuh agar tetap sehat dan terjaga selama puasa. Caranya gampang banget kok, kamu bisa mulai dengan #NawaituSahaja.