Sederet Spesies Kadal Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Beracun

Sederet Spesies Kadal Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Beracun

Sederet Spesies Kadal Paling Berbahaya di Dunia, Ada yang Beracun – Berbicara soal dunia reptil, sepertinya tidak akan ada habisnya untuk mengupas jenis hewan yang satu ini. Reptil adalah hewan yang terjadi bersama dengan cara melata atau merayap. Salah satu jenisnya yang paling populer adalah kadal.

Namun, tahukah kamu ada lebih dari satu type kadal yang ternyata berbahaya bagi manusia dan miliki perilaku yang agresif? Kalau penasaran apa sajakah itu, lihat sederet spesies berikut ini.

1. Komodo

Komodo merupakan salah satu spesies kadal terbesar yang tetap hidup sampai kala ini. Hewan yang berhabitat di Pulau Komodo ini memiliki bobot tubuh kira-kira 135 kilogram dan panjang tubuh yang sanggup raih 3 meter.

Kadal ini merupakan salah satu predator paling agresif dan mematikan di dalam rantai makanan. Mereka memiliki kekuatan berlari yang terlampau cepat dan insting yang tajam. Gigitan dari komodo terhitung di ketahui terlampau mematikan sebab memiliki kandungan bakteri beracun yang sanggup menghindar pembekuan darah.

Di alam liar, makanan utama komodo adalah hewan-hewan besar, terlebih yang sudah mati atau menjadi bangkai. Contohnya babi, rusa, atau kerbau. Mereka dapat menggigit mangsanya dan membebaskan mangsanya mati lemas sebelum menyantapnya. Hewan ini terhitung sanggup menjadi terlampau agresif pada manusia. Jadi, tersedia baiknya anda waspada bersama dengan mereka.

2. Biawak air

Biawak air merupakan salah satu spesies biawak yang banyak tersebar di Asia Tenggara dan Asia Selatan. Nama berikut di berikan kepadanya karena mereka jago berenang. Selain itu, biawak ini terhitung benar-benar pandai memanjat pohon untuk melacak makan.

Untuk merawat diri, hewan ini bakal memakai ekornya yang layaknya cambuk untuk memukul mundur penyerangnya. Selain itu, mereka terhitung memiliki cakar tajam yang cukup berbahaya. Gigitan berasal dari biawak air terhitung mengandung racun dan bakteri, tapi tidak memiliki dampak fatal layaknya yang ditimbulkan oleh komodo.

3. Biawak papua

Biawak papua merupakan spesies yang hidup di Pulau Nugini. Mereka biasanya hidup di rawa-rawa dan memiliki tubuh berwarna hitam yang di sertai dengan bintik-bintik hijau, kuning, atau putih.

Biawak ini di kenal memiliki perilaku yang sangat agresif sehingga di anggap cukup berbahaya bagi manusia. Mereka memiliki gigi dan cakar tajam yang di pakainya untuk mencari mangsa dan mempertahankan diri. Meskipun agresif, biawak ini sering kali di buru untuk di jadikan bahan pakaian.