Rekomendasi Agrowisata di Bali yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Rekomendasi Agrowisata di Bali yang Cocok Untuk Liburan Keluarga

Rekomendasi Agrowisata di Bali yang Cocok Untuk Liburan Keluarga – Agrowisata adalah aktivitas wisata yang melibatkan penggunaan lahan pertanian atau fasilitas terkait (misal silo dan kandang) yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Agrowisata memiliki beragam variasi, seperti labirin jagung, wisata petik buah, memberi makan hewan ternak, hingga restoran di atas laut. Agrowisata merupakan salah satu potensi dalam pengembangan industri wisata di seluruh dunia.

Di Indonesia, daya tarik wisata sebagian besar masih berupa wisata bahari dan wisata budaya, sedangkan wisata berbasis perkebunan masih belum berkembang pesat karena kepemilikannya masih belum banyak. Contoh agrowisata di Indonesia terdapat di Cinangneng, Tenjolaya. Bogor berupa pembudidayaan sayur dan buah, wisata kebun salak di Sleman, Yogyakarta, dan wisata perkebunan teh di Puncak, Bogor.

Wisata Bali sudah tidak diragukan lagi kemegahannya. Mulai dari wisata pantainya yang memukau hingga wisata sejarah, mampu memberikan pengalaman berwisata yang menarik lho.

Eits, tapi kamu sudah tahu belum kalau Bali juga punya agrowisata yang gak kalah memukaunya? Nah supaya tidak penasaran, mending lihat 5 tempat agrowisata yang paling rekomendasi #DiIndonesiaAja di bawah ini. Keep scrolling ya.

1. Bali Pulina
Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

Bali Pulina terletak di Tegalalang, yang dikelilingi dengan persawahan. Di sini, kamu bisa menemukan tempat surganya pencinta kopi dan coklat. Selain cocok menjadi tempat refreshing dan menikmati keindahan alam, kamu juga bisa menyaksikan proses pembuatan kopi.

Bukan hanya kopi, kamu juga bisa melihat proses pembuatan cokelat dan tanaman rempah-rempah lainnya di sini.

Karena sudah dikunjungi banyak kalangan turis manca negara, Bali Pulina menyediakan berbagai minuman segar seperti pure cocoa, bali coffee, ginger tea, dan menu khasnya yaitu ginger coffee.

2. Perkebunan Hatten Wines
Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

Wisata perkebunan Hatten Wines ini merupakan wisata yang menyediakan wine lokal dengan cita rasa internasional. Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, kamu bisa menemukannya di Seririt Gilimanuk, Desa Sanggalangit, Bali.

Desa Sanggalangit ini memiliki kebun anggur seluas 30 hektar. Dulu tempat ini hanya perkebunan anggur biasa dan hasilnya, hanya dijual di Bali saja. Namun, seiring berjalannya waktu tempat ini akhirnya dikelola menjadi tempat produksi wine sehingga bisa dinikmati oleh kalangan turis manca negara dan pengunjung lainnya.

Fyi, karena pohon anggurnya menjalar ke atas pohon dan memiliki ukuran kecil, kamu tidak perlu khawatir jika membawa anak kecil. Tapi, tetap dijaga kebersihan ya.

3. Bali Strawberry Farm & Restaurant
Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

Untuk menikmati stroberi tidak hanya di Bandung, tapi juga ada di Bali lho. Di sini kamu bisa metik buah stroberi sambil mencicipinya. Nah, di sini juga memiliki udara yang sejuk dan pemandangan yang memesona sehingga cocok untuk bersantai dan menghilangkan rasa penat.

Tempat ini berada di Desa Taman Tanda, Bedugul, Kab, Tabanan Bali. Cocok untuk liburan keluarga, tempat ini juga bebas mengajak anak kecil bahkan bisa berlarian di perkebunan stoberi. Tapi tetap diingat ya untuk menjaga kebersihan dan rawat tanamannya juga.

4. Wisata rumput laut di Nusa Lembongan
Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

Bali dikelilingi dengan lautan yang indah, jadi tak heran jika tempat ini memiliki tempat budidaya rumput laut. Rumput laut di Nusa Lembongan ini sudah dikenal oleh turis manca negara lho.

Kekayaan alam di Nusa Lembongan ini menjadi sektor pariwisata yang paling diandalkan setelah pantai Bali. Nah, pertanian rumput laut ini juga menjadi agrowisata terbaik di Indonesia.

Nah, kamu bisa mengunjungi wisata rumput laut ini di Nusa Ceingan alias 2 km di sebelah barat laut Nusa Peninda. Agrowisata rumput laut ini tempatnya persis di Pantai Lebaoh.

5. Jelajahi lautan Bali dan temukan kilau mutiara di Atlas Pearl Farm
Cocok untuk Liburan Keluarga, Ini 5 Rekomendasi Agrowisata di Bali 

Selain memiliki rumput laut, aneka keindahan batu karang, dan hewat laut, Bali juga memiliki mutiara yang inda. Agrowisata mutiara ini diberi nama Atlas Pearl Farm. Ketika kamu mengunjungi tempat ini, kamu akan disambut hangat oleh pengelolanya dan mengajak kamu keliling sehingga bisa menyaksikan kilauan mutiara.

Agrowisata yang menjadi tempat liburan keluarga ini bisa kamu temukan di Desa Penyabangan, Bali.