Menerima Lima Perlakuan Baik Ini Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Kamu, Lho

Menerima Lima Perlakuan Baik Ini Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Kamu, Lho

Menerima Lima Perlakuan Baik Ini Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Kamu, Lho

Seperti yang kita ketahui pada dasarnya tingkat kepercayaan diri setiap orang itu berbeda-beda tergantung pada pribadinya. Akan tetapi, tidak banyak orang yang tahu kalau sebenarnya ada banyak sekali hal yang bisa mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Entah hal itu bisa membuat rasa percaya diri menurun ataupun meningkat

Dan jika menyangkut hal itu, ternyata ada juga lho beberapa perlakuan baik yang padahal terkesan sederhana tapi bsa berpengaruh banget untuk bikin kepercayaan diri seseorang meningkat. Apa sajakah itu? Di lansir dari laman cjoutback.com, yuk simak pembahasannya di bawah ini!

1. Di apresiasi setelah berusaha melakukan sesuatu

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker77, perlakuan baik pertama yang jika kita terima bisa menignkatkan rasa percaya diri seseorang ialah, ketika ia mendapatkan apresiasi setelah berusaha keras melakukan sesuatu. Entah itu untuk keluarga, teman, atau bahkan tim dalam pekerjaan. Semua orang pasti senang ketika segala usaha yang di lakukannya di apresiasi dengan baik. Dan hal tersebut perlahan-lahan membuat seseorang jadi lebih berani dan percaya diri untuk kembali berusaha lebih keras.

2. Pujian atas usaha dalam memperhatikan penampilan

Ketika seseorang menerima pujian atas usahanya dalam memperhatikan penampilan juga bikin kepercayaan dirinya meningkat. Karena setiap orang pasti ingin tampil menarik, dan untuk itu butuh latihan dan proses.

Nah, dalam proses belajar memperindah penampilan itu, jika hasil usahanya mendapat pujian maka siapapun bakal lebib percaya diri dan semangat untuk belajar dengan lebih baik. Entah itu dalam merias wajah, merawat tubuh, atau gaya berpakaian.

3. Masukan yang membangun untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik lagi

Kita semua tahu kalau tidak ada satu orangpun yang sempurna di dunia ini, dan siapa saja bisa melakukan kesalahan. Tapi alih-alih kritikan pedas, memberi masukan yang bisa membuat seseorang berubah menjadi lebih baik justru dapat meningkatkan rasa percaya dirinya, lho. Karena secara tidak langsung dirinya seperti mendapat dukungan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan itu sangatlah positif.

4. Sesederhana mendapat perlakuan adil

Salah satu hal yang jarang di sadari membuat kepercayaan diri seseorang menurun ialah jika dia mendapat perlakuan buruk seperti di-bully atau di kucilkan. Maka dari itu, sesederhana menerima perlakuan yang adil saja sebenarnya bisa meningkatkan rasa percaya diri. Baik itu di lingkungan sosial, circle pertemanan, atau bahkan di tempat kerja. Sebab dengan menerima perlakuan adil, maka ada perasaan bahwa ia setara dengan yang lainnya.

5. Di kenal dengan baik atas dasar pribadinya

Mungkin gak semua orang bisa memberikan atau menerima perlakuan seperti ini, akan tetapi mengetahui bahwa di kenal orang lain berdasarkan kepribadian yang di miliki bisa membuat kepercayaan diri meningkat, lho. Karena itu membuat dirinya merasa punya value, dan tidak hanya di kenali dari fisik atau tampilan luar saja. Dan di kenal berdasarkan kepribadian merupakan suatu kebanggaan bagi seseorang.

Meskipun sederhana namun perlakuan baik seperti yang di atas tadi berpengaruh banget bagi mental seseorang, dan pengaruh positifnya ialah meningkatkan rasa percaya diri. Jadi jangan ragu untuk memperlakukan orang lain dengan baik, ya!