Inilah 3 Tempat Wisata yang di Anggap Horor di Indonesia, Berani Coba?

Inilah 3 Tempat Wisata yang di Anggap Horor di Indonesia, Berani Coba?

Inilah 3 Tempat Wisata yang di Anggap Horor di Indonesia, Berani Coba?

Kamu tentu sudah jadi biasa dengan wisata alam dan kuliner. Tapi, pernahkah kamu jadi tertantang coba wisata misteri? Apakah kamu lumayan bernyali?

Jika kamu ngaku mempunyai nyali, di lansir dair laman cjoutback.com, coba dulu berwisata ke tiga wilayah yang ada di Indonesia ini. Di jamin bulu kudukmu jadi sering merinding!

1. Taman Nasional Alas Purwo

Di kutip dari laman idn poker ios, Taman Nasional Alas Purwo merupakan hutan hujan dataran rendah, umumnya curah hujan 1.000-1.500 ml per tahun. Awalnya, kawasan Alas Purwo terkenal gara-gara pesona pantainya yang asyik untuk berselancar.

Sebelum terkenal gara-gara pantainya, siapa yang menyangka di sinilah tempat berkumpulnya para jin? Bahkan ada paranormal yang menjelaskan ada kerajaan jin di sana.

Tak jarang para penduduk memandang penampakan layaknya genderuwo sampai kuntilanak. Pohon-pohon yang tumbuh rapat di Alas Purwo, kadang waktu menimbulkan masalah. Misalnya layaknya tersesat atau di culik jin.

2. Gunung Kawi

Gunung kawi yang berlokasi di dekat Gunung Butak ini tetap ramai di kunjungi banyak orang. Selain menjadi daerah pendakian, kebanyakan terhitung di jadikan daerah ziarah Pesarean.

Banyak sekali aktivitas ritual di tunaikan saat Jumat Legi. Salah satunya sebagai pemakaman Eyang Jugo (Kyai Zakaria II). Sedangkan, tanggal 12 bulan Suro merupakan perayaan wafatnya Eyang Sujo (Raden Mas Iman Sudjono).

Selain itu, Gunung Kawi terhitung biasa menjadi daerah pesugihan dan tumbal. Mereka yang mampir kebanyakan memiliki tujuan untuk berharap berkah kekayaan bersama dengan jalur pintas. Yakni melalui ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi.

Konon katanya, pemilik pesugihan kebanyakan bakal menjadi mangalami peningkatan mutu dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya. Biasanya sesudah melalui satu tahun.

3. Gunung Merapi

Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut (mdpl). Banyak pendaki mengenal puncak gunung itu dengan sebutan puncak Garuda.

Gunung Merapi masih aktif hingga saat ini dan telah meletus kurang lebih sebanyak 68 kali sejak 1548. Selain cukup berbahaya, ternyata gunung Merapi menyimpan banyak misteri.

Banyaknya korban karena nekad, membuat adanya larangan mendaki hingga sampai puncak tertinggi. Kalau sedang sial, kamu bisa mendengar suara-suara aneh seperti suara gamelan atau keramaian pasar di sunyinya malam.