Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer – Banyak kebudayaan di dunia yang mengenal keberadaan makhluk-makhluk mitologi. Meskipun tidak terbukti benar secara ilmiah, makhluk-makhluk tersebut sesungguhnya menarik perhatian banyak orang untuk mempelajarinya. Bahkan di era lalu, banyak orang yang yakin bahwa mereka sesungguhnya amat ada.

Tentu saja, sains tidak mengakui keberadaannya. Namun ternyata di dunia hewan ada, lho, sebagian hewan yang di sebut serupa dengan mereka. Di kutip dari laman idn poker ios, inilah tiga hewan unik menyerupai makhluk mitologi yang cukup populer.

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

1. Kadal terbang

Salah satu makhluk mitologi yang paling tenar di dunia adalah naga. Hampir tiap tiap kebudayaan dunia punya versi naganya masing-masing, namun biasanya mereka di deskripsikan sebagai makhluk mirip reptil berkaki empat yang dapat terbang. Nah, ada satu hewan yang punya ciri yang benar-benar mirip dengan makhluk tersebut. Ialah kadal terbang.

Saking miripnya, kadal terbang apalagi tergabung di dalam genus Draco, yang di dalam bahasa Latin bermakna naga. Mereka terdiri berasal dari kira-kira 40 spesies yang punya ciri spesifik berwujud selaput mirip sayap di segi tubuhnya.

Kadal terbang memang tidak benar-benar dapat terbang, namun mereka dapat melayang berasal dari pohon ke pohon memakai selaput tersebut. National Geographic menyebut bahwa panjang tubuh kadal ini mencapai kira-kira 20 sentimeter, namun mereka dapat melayang sejauh kira-kira 9 meter. Kadal unik ini tersebar di Asia Tenggara dan ada satu spesies yang hidup di India.

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

2. Ikan dayung raksasa

Ada pula makhluk mitologi yang sering di sebut sebagai ular laut atau sea serpent. Mereka di sebut-sebut mirip naga namun tidak bersayap, berukuran raksasa, dan hidup di lautan. Hewan di dunia nyata yang bisa di bilang amat mirip dengannya adalah ikan dayung raksasa.

Ikan dayung raksasa (Regalecus glesne) adalah keliru satu spesies ikan yang miliki ciri tubuh panjang pipih. Sesuai namanya, mereka berukuran amat besar. Menurut National Geographic, panjang tubuhnya bisa raih 17 meter dan berat 270 kilogram. Ini membuatnya menjadi keliru satu ikan dengan ukuran terbesar di dunia.

Namun tidak layaknya ular laut dalam mitologi yang bisa mencelakakan manusia, ikan dayung raksasa justru tidak berbahaya. Mereka adalah pemakan plankton, supaya tidak miliki gigi yang bisa melukai kita. Ikan yang luar biasa ini miliki persebaran di seluruh dunia, terlebih di perairan tropis.

Inilah 3 Hewan Unik Menyerupai Makhluk Mitologi yang Cukup Populer

3. Cumi-cumi raksasa

Dunia bawah laut juga di ceritakan di huni oleh hewan mirip gurita atau cumi-cumi berukuran raksasa yang di sebut kraken. Makhluk ini di gambarkan suka menenggelamkan kapal laut dan memangsa semua orang di dalamnya. Tentu, kraken hanya ada dalam mitologi, tapi ada hewan asli yang mirip dengannya, yaitu cumi-cumi raksasa.

Cumi-cumi raksasa (Architeuthis dux) adalah hewan invertebrata terbesar di dunia. National Geographic menyebut bahwa panjang mereka mencapai 18 meter dan berat hampir 1 ton. Namun, hewan ini sangat misterius karena hidup di ribuan meter di bawah laut sehingga mereka sangat sulit di amati dan di pelajari.

Penelitian kepada cumi-cumi raksasa kebanyakan di lakukan pada spesimen yang sudah mati dan mengambang di permukaan laut. Bukan mustahil bahwa sebenarnya spesies yang jauh lebih besar masih berkeliaran di kedalaman laut tanpa kita ketahui. Karena ukurannya yang luar biasa, para ahli memperkirakan bahwa mereka bisa memangsa paus kecil.