Coba Lakukan Beberapa Hal Berikut Agar Hubunganmu Jadi Langgeng

Coba Lakukan Beberapa Hal Berikut Agar Hubunganmu Jadi Langgeng

Coba Lakukan Beberapa Hal Berikut Agar Hubunganmu Jadi Langgeng

Apakah kalian semua masih ingat ketika Cinderella dan Putri Salju menemukan Pangeran Tampan mereka, jatuh cinta di hutan, lalu menikah dan hidup bahagia selamanya? Yah, tidak ada satu orang pun yang memberti tahu pada kita apa yang terjadi setelah cerita mereka hidup bahagia selamanya. Mereka tidak membicarakan perihal pekerjaan yang di butuhkan untuk menjaga cinta dan romansa yang telah terjalin.

Di lansir dari laman cjoutback.com, dalam artikel ini kamu akan di perkenalkan tentang tiga langkah yang sangat berguna. Dan di butuhkan untuk membangun juga menjaga interaksi yang sehat di dalam hubunganmu dan pasangan untuk jangka panjang!

1. Mengenali diri kamu sendiri

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker77, seringkali orang yang menjalin sebuah hubungan tidak bisa memahami siapa mereka dan apa yang mereka butuhkan. Mereka hanya menghabiskan waktu untuk hal-hal yang lain. Dan lebih-lebih tidak memiliki waktu untuk meniliti kebutuhan, keinginan. Juga obyek mereka untuk menjalin interaksi yang prima yakni interaksi untuk seumur hidup.

Maka dari itu kamu harus mengenal diri kamu lebih dalam, dengan bertanya pada dirimu sendiri seperti, mengapa aku ingin menjalin suatu hubungan? apakah tujuanku untuk memulai sebuah keluarga lalu menjadi tua dan mengenangnya? Setelah kamu menemukan alasan untuk menjalin suatu hubungan, penting untukmu mengeksplorasi tujuan dan memastikan pasanganmu memiliki visi yang sama.

2. Kamu harus mengenal hubungan yang sehat itu seperti apa

Setelah kamu mencari tahu mengapa kamu ingin menjalin suatu hubungan dan apa yang kamu cari, kamu harus sudah siap untuk belajar bagaimana menjalin hubungan yang sehat. Sebenarnya hubungan yang sehat yaitu di mana setiap pasangan utuh dan lengkap. Kamu tahu siapa dirimu dan telah mengembangkan gaya hidup mandiri.

Sekarang kamu siap untuk berbagi kehidupan bersama pasanganmu karena telah menciptakan kehidupan yang mandiri. Saling ketergantungan berarti setiap individu mempertahankan identitas masing-masing sementara tetapi pada saat yang sama juga menciptakan kehidupan bersama.

3. Kamu harus memahami perbedaan antar gender

Sekarang setelah kamu menemukan pasangan yang sesuai dengan keinginanmu, penting untuk memahami perbedaan bawaan yaitu jenis kelamin. Ada tiga perbedaan utama yang akan di bahas secara singkat, yang meliputi fisiologis, verbal, dan sosial yang semuanya dapat memiliki dampak signifikan pada komunikasi. Pertama yaitu fisiologis yaitu ketika pria dan wanita merespons secara berbeda terhadap stres yang melanda. Kebanyakan ketika wanita stres, mereka cenderung menjadi lebih memelihara. Dan melindungi ketika mereka memperoleh harga diri dari suatu hubungan, sedangkan laki-laki “berkelahi atau lari” ketika di tekan harga dirinya. Jika kalian menyadari perbedaan ini, jenis konflik ini dapat di hindari.