Berikut Sikap yang Wajar Untuk Kita Lakukan Dan Masih Batas Wajar!

Berikut Sikap yang Wajar Untuk Kita Lakukan Dan Masih Batas Wajar!

Berikut Sikap yang Wajar Untuk Kita Lakukan Dan Masih Batas Wajar!

Lazimnya seperti yang kita semua tahu, cara kita bersikap, memang di pengaruhi oleh seperti apa karakter kita dan pelajaran hidup apa saja yang telah kita peroleh selama ini. Tipe orang yang tidak enakan dan sensitif, tentu bakal lebih rumit memikirkan pilihan sikapnya sendiri ketimbang orang cuek dan apa adanya.

Tapi, dari pelajaran hidup yang telah di peroleh hal tersebut bisa mengubah dan menyeimbangkan sikap seseorang menjadi lebih bijak dalam bersikap. Seperti pilihan bagaimana bersikap seperti apa ke orang lain yang kadang bikin kita merasa bersalah, padahal wajar di lakukan. Di lansir dari laman cjoutback.com, yuk, simak apa saja!

1. Menjauhi mereka yang bisa menularkan dampak negatif

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker77, tidak mudah memang berpindah dari pergaulan lama ke pergaulan baru. Apalagi kalau kamu sudah terlalu dekat dengan mereka. Tapi, kalau nyatanya mereka malah punya andil besar dalam memperburuk kualitasmu, sebaliknya mundur perlahan bukan langkah yang salah.

Seperti apa teman-teman di sekelilingmu, menunjukkan siapa kamu. Kalau pandangan hidup sudah gak sinkron, tetap bertahan dalam pergaulan lama rasanya bakal gak nyaman dan ‘gak nyambung’. Dari gaya hidup saja, sudah berbeda, kan? Menjauh adalah sikap yang wajar.

2. Menegaskan keinginan diri untuk di dengar dan di perhatikan

Gak apa-apa kalau kamu sengaja minta didengar. Kadang orang lain kurang peka untuk melihat kondisimu yang sebenarnya butuh di perhatikan. Ketakutan bikin orang lain tersinggung atau kecewa, jangan sampai bikin kamu hanya diam dalam situasi yang merugikan.

Saatnya kamu bersuara, meski kalimatmu bakal sedikit menyentil orang lain. Sikap ini wajar, kok! Sebab jika kamu terus diam, orang lain akan tetap mengacuhkan kepentinganmu dan mengira kamu baik-baik saja.

3. Berprogres dengan caramu meski lebih lambat dari orang lain

Penilaian orang lain itu bukan sesuatu yang harus menguras waktu dan pikiranmu. Kamu memang gak bisa mengabaikan begitu saja, tapi hidupmu bakal lebih bahagia jika kamu bisa mengapresiasi diri dengan kekurangan dan kelebihan yang ada.

Gak perlu membandingkan pencapaianmu dengan orang lain, sebab kemampuan kalian memang berbeda. Syukuri usahamu. Ucapankan terima kasih pada dirimu yang sudah bekerja keras.