Berikut Ini Informasi Mengenai Wisata Tumpeng Menoreh Yogyakarta

Berikut Ini Informasi Mengenai Wisata Tumpeng Menoreh Yogyakarta

Berikut Ini Informasi Mengenai Wisata Tumpeng Menoreh Yogyakarta

Yogyakarta ulang jadi sorotan, di karenakan memiliki destinasi wisata baru yang menarik untuk di kunjungi. Namanya Tumpeng Menoreh. Di lasnir dari laman cjoutback.com, berkonsep restoran, Tumpeng Menoreh di bangun berwujud heksagonal, mirip tumpeng.

Di kutip dari laman idn poker88, di buka sejak Mei 2021 lalu, tempat ini selalu di padati pengunjung. Selain menyuguhkan kuliner, pemandangan di Tumpeng Menoreh langsung menghadap Perbukitan Menoreh, lho.

Bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset di sini, ketahui dahulu Info wisata lengkap sebelum saat berlibur ke Tumpeng Menoreh tersebut ini, ya!

1. Rute menuju Tumpeng Menoreh

Jarak Tumpeng Menoreh berasal dari Yogyakarta lebih kurang 37 kilometer dengan jarak sementara tempuh tidak cukup lebih satu jam 15 menit. Akses terbaik menuju tempat wisata ini melalui Kulon Progo, gara-gara lebih mudah.

Dari Tugu Jogja, anda sanggup ambil jalan ke Ring Road Barat, lurus saja sampai ke perempatan Nanggulan. Setelah itu, lanjutkan sampai berjumpa perempatan Dekso. Belok ke kiri, anda akan memasuki perbukitan dengan jalan berkelok.

Ikuti saja jalan utama selanjutnya sepanjang 14 kilometer. Nantinya, akan tersedia gapura menuju Nglinggo-Tritis. Kemudian, belok ke kanan menuju Kebun Teh Nglinggo. Tumpeng Menoreh tersedia di sisi kiri jalan.

2. Lokasi, jam operasional, dan harga tiket

Lokasi: Sumbersari, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, 24 jam

Harga: Rp50 ribu, sudah termasuk voucer makan sebesar Rp25 ribu

3. Aktivitas seru yang bisa di lakukan

Seperti yang telah di jelaskan, Tumpeng Menoreh ini adalah sebuah restoran, tapi juga tempat wisata lihat alam hijau. Kalau ke sini, telah pasti anda harus mencicipi kulinernya.

Dengan voucer makan yang ada, anda dapat coba beragam makanan khasnya. Ada gudeg, rawon, nasi pecel, dan berbagai kuliner khas Yogyakarta yang menggoyang lidah. Harganya pun gak buat kantong kering.

Setelah menikmati makanannya, kamu bisa langsung melanjutkan wisata alammu dari sini. Bentuk bangunan yang heksagonal membuat bagian atapnya terbuka. Dari atas, kamu bisa melihat lanskap alam hijau lebih leluasa.

Pengagum senja gak boleh melewatkan pengalaman melihat matahari terbenam di sini. Singgahlah dari sore hingga malam haru. Wah, sunset-nya bikin kamu merinding, deh!