Berikut Ini Hal yang Perlu Kamu Renungkan, Buat Kamu yang Sering Termakan Gengsi

Menerima Lima Perlakuan Baik Ini Bisa Tingkatkan Kepercayaan Diri Kamu, Lho

Berikut Ini Hal yang Perlu Kamu Renungkan, Buat Kamu yang Sering Termakan Gengsi

Meskipun memiliki banyak dampak negatif, tapi gengsi tak selalu menjadi hal yang buruk. Orang bisa jadi memiliki motivasi untuk mengubah hidupnya ke arah yang lebih baik, akibat dari rasa gengsi karena terus-menerus ada di benaknya. Hal ini, menjadi sisi positifnya dari gengsi.

Akan tetapi, yang banyak terjadi di sekitar kita malah kebanyakkan orang terkena dampak negatifnya. Sering kali orang jadi terlibat utang yang menumpuk akibat termakan gengsinya sendiri. Beli ini itu, motifnya supaya terlihat wah di mata orang-orang sekitarnya dan bisa membuat orang lain terkesan. Ini, yang gak baik!

Nah, buat kamu yang masih sering termakan gengsi, di lansir dari laman cjoutback.com berikut ini beberapa hal yang perlu kamu renungkan, supaya kamu bisa merasakan kemerdekaan hakiki. Simak yuk!

1. Gak perlu malu belum punya harta banyak, karena untuk meraih kemapanan itu butuh perjuangan panjang

Di kutip dari laman Poker Deposit Pulsa 10000 Tanpa Potongan, di usiamu yang masih muda ini, gak perlu malu jika setiap hari ke kantor masih menggunakan motor butut. HP-mu pun keluaran jadul, belum di ganti yang baru. Atau, kamu masih tinggal mengontrak bersama orangtua.

Daripada uang gajianmu habis untuk membeli gengsi, mending kamu tabung dan investasi demi masa depan yang lebih baik. Akan tiba saatnya, kok ketika kamu mampu membeli apa pun yang di mau, karena dari sekarang sudah merintis jalan kemapanan. Bukan malah sibuk membangun pencitraan di atas kebohongan.

2. Kesenanganmu saat ini saat memenuhi gengsi, di bayar dengan air mata masa depan

Jika saat ini kamu ngoyo mengikuti gengsi, dengan membeli tas mahal, gadget canggih, pakaian branded, padahal kondisi finansialmu belum memungkinkan, sama saja dengan membeli kesenangan sementara yang di bayar dengan air mata di masa depan.

Kamu perlu sadari, kebutuhanmu akan terus meningkat. Dan jika tak di persiapkan dari sekarang, nantinya bakal keteteran. Mengandalkan gajimu saja tak akan cukup. Lebih baik sengsara sekarang, tapi senang-senang kemudian, daripada senang sekarang, tapi menderita di masa depan. Sepakat?

3. Tujuanmu itu kaya, bukan terlihat kaya

Kamu gak perlu tergoda melihat teman-temanmu mentereng dengan aksesoris mahal. Yang mesti kamu tanamkan dalam diri, tujuanmu itu adalah menjadi kaya. Bukan terlihat kaya.

Percuma saja kalau orang sekitar menganggapmu kaya, karena selama ini selalu tampak dengan gaya hidup yang mewah, tapi masuk rumah, hati selalu di dera cemas akibat cicilan dan bunga yang makin lama makin membengkak.