Berikut Ini Daftar Obat-obatan yang Tidak Boleh Diminum Oleh Kucing

Berikut Ini Daftar Obat-obatan yang Tidak Boleh Diminum Oleh Kucing

Berikut Ini Daftar Obat-obatan yang Tidak Boleh Diminum Oleh Kucing – Kucing juga salah satu hewan peliharaan yang paling terkenal di seluruh dunia. Selain sebab parasnya yang menggemaskan, tingkah laku kucing juga terlalu lucu. Tak heran kalau banyak sekali orang yang memelihara kucing walau wajib mau mengeluarkan biaya yang tak sedikit.

Namun, terkandung lebih dari satu kelalaian yang kemungkinan tak sengaja di jalankan oleh para cat owner, yakni menambahkan obat-obatan manusia kepada kucing. Padahal, kucing sendiri tak boleh mengkonsumsi obat-obatan tersebut, sekalipun dosisnya cuma sedikit. Hal selanjutnya tak terlepas berasal dari fisiologis manusia dan kucing yang 100 prosen berbeda.

Selain itu, obat-obatan yang tampak gampang pada manusia sanggup saja mengakibatkan efek yang serus pada kucing kesayanganmu itu. Berikut ini sederet obat-obatan yang tak boleh di berikan kepada kucing, ya.

1. Paracetamol

Jika seseorang tengah demam, umumnya paracetamol bakal menjadi favorit sebagai obat penyembuh. Namun, mesti di ingat bahwa paracetamol tidak sanggup di berikan kepada kucing dalam kondisi demam. Di lansir National Library of Medicine, kecuali seekor kucing konsumsi parasetamol, hal selanjutnya sanggup berakibat sangat fatal bagi kebugaran kucing.

Bukan malah sembuh, kucing yang demam dan kemudian konsumsi paracetamol hanya bakal memperburuk kondisi kebugaran kucing tersebut. Biasanya, kucing yang mengalami keracunan obat selanjutnya bakal mengalami beberapa gejala layaknya muntah, muka dan cakar yang bengkak, warna kulit yang berubah seketika, sampai depresi. Jika kondisinya tak fatal, lama berasal dari pemulihan kucing itu sanggup meraih 12 sampai 21 hari.

2. Anti-depresan

Pada dasarnya, kecil mungkin manusia akan memberikan anti-depresan kepada kucingnya. Namun, aroma obat-obatan anti-depresan yang memikat layaknya Prozac, Zoloft, dan Cymbalta kadang-kadang mengakibatkan seekor kucing tertarik untuk mendekatinya. Hal tersebut mengakibatkan kucing tertarik untuk menjilati obat tersebut.

Sayangnya, di lansir Pet Health Network, obat anti-depresan merupakan tidak benar satu obat yang beresiko bagi kucing. Kucing yang tak sengaja teracun oleh obat tersebut kebanyakan akan mengalami kejang-kejang atau tremor. Selain itu, kucing tersebut akan kelihatan gelisah dan tak terkontrol sementara keracunan.

3. Ibuprofen

Ibuprofen merupakan obat yang di gunakan untuk mengatasi nyeri otot, sakit kepala, sakit punggung, hingga peradangan pada bagian tubuh lainnya. Oabt ini sendiri merupakan obat-obatan yang tak boleh di konsumsi oleh kucing. Kucing sendiri tak bisa melakukan metabolisme terhadap obat tersebut sehingga rentan menyebabkan keracunan.

Di lansir VCA Hospitals, keracunan ibuprofen pada kucing dapat menyebabkan gagal lambung dan penyakit pada ginjal serta hati. Adapula beberapa gejala kucing yang mengalami keracunan ibuprofen, yaitu muntah yang biasanya di ikuti oleh darah, diare, dan bahkan koma.