Berikut ini Daftar Beberapa Hewan Buas yang Bisa Memangsa Manusia

Selamat Hari Harimau Sedunia, Inilah Beberapa Fakta Keliru Soal Harimau

Berikut ini Daftar Beberapa Hewan Buas yang Bisa Memangsa Manusia

Berikut ini Daftar Beberapa Hewan Buas yang Bisa Memangsa Manusia – Ada banyak tipe hewan liar yang berbahaya bagi manusia. Setiap tipe hewan pasti bakal melawan kalau terasa terganggu. Tak jarang, mereka yang berupaya menjaga diri mampu sampai membunuh manusia. Namun biasanya hewan yang menyerang sampai membunuh manusia sebenarnya cuma berupaya menjaga diri.

Berlawanan bersama dengan itu, di kutip dari laman idn poker ios, ternyata ada pula hewan yang mampu menyerang bersama dengan obyek untuk memangsa manusia. Buktinya ada terhadap tiga jenis hewan berikut ini. Mau memahami apa saja? Ini dia ulasannya.

1. Kucing besar

Kucing besar layaknya singa, harimau, dan macan tutul tercatat dulu lebih dari satu kali memangsa manusia. Soal kemampuan, mereka sadar dapat memangsa manusia sebab ukuran yang besar, serta gigi dan cakar yang tajam. Terbukti mereka memang dulu melakukannya.

National Geographic mencatat kisah sekelompok singa yang memangsa 35 pekerja rel kereta api di Kenya, lebih dari 100 th. lalu. Sementara BBC menyebut bahwa dari 40-50 masalah pembunuhan harimau pada manusia di India, 10-15 di antaranya tidak sekadar di bunuh namun terhitung di mangsa.

CNN terhitung mencatat bahwa pada 2012, masalah kematian 15 orang di perkirakan berjalan akibat di mangsa satu atau dua ekor macan tutul. Tentu saja, manusia memang bukan mangsa utama bagi singa, harimau, ataupun macan tutul. Namun, sekali seekor kucing besar memangsa manusia, maka mungkin besar ia akan melakukannya lagi.

2. Beruang

Seperti kucing besar, beruang mempunyai segala kapasitas untuk membunuh dan memangsa manusia. Mereka berukuran besar, dan juga mempunyai gigi dan cakar yang mematikan. Namun apakah beruang sebetulnya dulu memangsa manusia? Jawabannya adalah iya.

Pada 2015, seekor beruang grizzly di Taman Nasional Yellowstone terpaksa di bunuh oleh pengelola taman karena terbukti telah memangsa seorang pendaki, layaknya di lansir BBC. Sang pendaki sendiri menjadi korban karena tidak mematuhi standar keamanan yang di tetapkan pengelola taman tersebut.

Beruang memangsa manusia sebetulnya bisa terjadi, tetapi itu bukanlah tradisi yang normal. Mereka yang telah dulu memangsa manusia berpotensi mengulanginya lagi. Karena itu, kalangan berwenang menentukan untuk membunuh beruang tersebut demi menjauhkan risiko.

3. Buaya

Buaya juga jelas punya kemampuan untuk membunuh dan memangsa manusia. Mereka adalah hewan dengan gigitan terkuat di dunia sehingga orang yang tertangkap gigitannya hampir mustahil bisa lolos. Beberapa spesies juga berukuran hingga beberapa meter, sehingga sangat mampu menelan manusia dewasa secara utuh.

Tentu, manusia bukan mangsa utamanya. Namun buaya adalah predator oportunis yang tidak pilih-pilih mangsa. Mereka akan menangkap makhluk apa pun yang berada terlalu dekat dengan air. Laman BBC menyebut bahwa ratusan serangan buaya terhadap manusia terjadi tiap tahun di Afrika dan kira-kira setengahnya berakhir fatal bagi si korban.

Baru pada bulan Februari 2021 lalu, Live Science melaporkan buaya sepanjang 4,2 meter yang memangsa seekor nelayan di Australia. Jelas, buaya adalah hewan yang serangannya sangat berbahaya bagi manusia.