Berikut Daftar Predator Air Penghuni Sungai Amazon, Buas dan Berbahaya

Inilah Deretan Hewan yang Ternyata Omnivor, Termasuk Ikan Piranha

Berikut Daftar Predator Air Penghuni Sungai Amazon, Buas dan Berbahaya

Berikut Daftar Predator Air Penghuni Sungai Amazon, Buas dan Berbahaya – Merupakan sungai terpanjang ke-2 di dunia sehabis Nil, Sungai Amazon terdapat di Amerika Selatan. Di benua tersebut, ia merupakan sungai terpanjang. Perairan ini termasuk jadi rumah bagi lebih berasal dari 2.000 spesies ikan di dunia dan lebih berasal dari 400 tipe amfibi.

Di antara hewan air yang menduduki Sungai Amazon, tersedia sebagian yang tergolong buas dan apalagi bisa mematikan manusia. Penasaran apa saja? Yuk, liat satu per satu!

1. Ikan piranha

Di kutip dari laman idn poker ios, sebagai sungai terpanjang ke dua di dunia sesudah Nil, Sungai Amazon terdapat di Amerika Selatan. Di benua tersebut, ia merupakan sungai terpanjang. Perairan ini termasuk menjadi tempat tinggal bagi lebih dari 2.000 spesies ikan di dunia dan lebih dari 400 jenis amfibi.Piranha merupakan tidak benar satu ikan predator yang populer di karenakan mempunyai gigi yang sangat tajam. Mereka kerap kali mampu menyobek tubuh hewan lain bersama dengan cepat. Ikan piranha biasanya berburu secara berkelompok sehingga mereka mampu memangsa hewan-hewan berukuran besar.

Ikan berukuran sedang ini sesungguhnya gak sangat berbahaya bagi manusia. Namun, sesungguhnya tersedia sebagian laporan serangan terhadap manusia di Sungai Amazon. Beberapa di antaranya berakhir bersama dengan kematian, layaknya di laporkan website The Spruce Pets.

Dari lebih 20 spesies piranha yang hidup di Sungai Amazon, cuma piranha perut merah (Pygocentrus nattereri Kner) yang populer agresif dan pernah memangsa manusia, layaknya di lansir laman Live Science. Selebihnya, spesies lain tergolong omnivora dan justru lebih banyak memakan biji-bijian atau tumbuhan air daripada daging. Bahkan, tersedia termasuk spesies piranha yang vegetarian.

Di pada hewan air yang menempati Sungai Amazon, tersedia sebagian yang tergolong buas dan apalagi mampu mematikan manusia. Penasaran apa saja? Yuk, lihat satu per satu!

2. Hiu banteng

Meski tengah berada di sungai, jangan harap anda mampu bebas dari yang namanya hiu. Meski di kenal hidup di air asin, sebagian tipe hiu termasuk mampu hidup di air tawar. Di Sungai Amazon, terdapat hiu banteng yang bermigrasi dari laut. Bernama latin Carcharhinus leucas, spesies ini mampu hidup di air tawar bersama cara menjaga kadar garam di dalam tubuh mereka.

The Active Times melansir, mereka tergolong spesies hiu ganas dan kerap menyerang manusia. Hiu banteng termasuk mampu menyerang hiu lainnya dan ikan bertulang. Seperti di laporkan website Rainforest Cruises, mereka memiliki rahang kuat yang memungkinkannya untuk memangsa hewan berukuran lebih besar.

3. Belut listrik

Sesuai namanya, belut ini sanggup menyalurkan aliran listrik. Arus yang dikeluarkannya lewat ekor bahkan terlampau kuat, yaitu sanggup capai 600 volt, seperti di lansir situs National Geographic. Ini memadai untuk melumpuhkan lawannya, bahkan yang berukuran lebih besar dari si belut.

Mengutip Mental Floss, 20 % organ penting belut listrik terdapat di bagian depan tubuhnya. Sisanya, terdiri dari 6.000 sel yang bermanfaat seperti baterai kecil.

Serangan fatal belut listrik pada manusia jarang terjadi. Mereka sebetulnya gak bakal menyerang kalau gak merasa terancam. Namun, kami kudu senantiasa berhati-hati dan sebisa barangkali menjauhi hewan ini. Di lansir The Active Times, sedikit saja sengatan belut listrik telah sanggup memicu gagal jantung dan pernapasan pada manusia.