Beberapa Cara untuk Atasi Kucing yang Merasa Ketakutan, Perlu Tahu!

Beberapa Cara untuk Atasi Kucing yang Merasa Ketakutan, Perlu Tahu!

Beberapa Cara untuk Atasi Kucing yang Merasa Ketakutan, Perlu Tahu! – Ada banyak ragam pembawaan kucing di dunia ini. Di lansir International Cat Care, pembawaan dan tingkah laku berikut benar-benar terbujuk oleh kombinasi faktor yang kompleks, layaknya spesies, genetik, dan pengalaman di masa kecil.

Beberapa kucing punya kepribadian yang penakut. Ketakutan utamanya muncul saat hadapi suatu hal yang di akui berbahaya. Namun, kadangkala rasa was-was menjadi terlalu berlebih dan condong menjadi keresahan bagi cat owner.

Namun, jangan menyerah dulu, ya! Cat owner bisa menunjang menangani rasa was-was pada kucingnya bersama laksanakan beberapa hal. Apa saja? Yuk simak cara-cara di bawah ini!

1. Berikan sosialisasi sedini mungkin

Salah satu segi mutlak di dalam membesarkan seekor kucing adalah sosialisasi. Kucing yang tidak memperoleh kesempatan bersosialisasi bersama hewan lain atau bersama manusia, ternyata mampu tumbuh menjadi hewan yang penuh rasa kuatir pas dewasa kelak.

VCA Hospitals melaporkan, kucing sebaiknya merasa di berikan kesempatan bersosialisasi terhadap usia 3 hingga 9 minggu. Kucing yang telah bersosialisasi sejak dini bakal mempunyai pembawaan senang eksplorasi dan tidak gampang takut.

2. Biarkan kucing bersembunyi

Saat mulai takut, naluri kucing bakal menuntunnya untuk bersembunyi. PDSA melansir, membebaskan kucing berlindung di daerah persembunyiannya merupakan tidak benar satu cara mengatasi ketakutan. Cat owner termasuk sanggup menunjang bersama membuatkan sarang, sanggup di lantai atau daerah lebih tinggi, untuk kucingnya bersembunyi.

Hal yang termasuk penting, jangan mengganggu pas kucing tengah dalam situasi keresahan di daerah persembunyiannya. Biarkan dia tenang dan keluar bersama sendirinya.

3. Kenalkan pada sesuatu yang baru secara perlahan

Kucing adalah hewan yang memiliki keteraturan jadwal. Sedikit perubahan di dalam formalitas berikut bisa menimbulkan stres sampai ketakutan.

Di lansir PDSA, mengenalkan sesuatu yang baru bisa menolong menangani rasa risau pada kucing yang memiliki rasa risau berlebihan. Namun, kegiatan ini harus di jalankan perlahan-lahan.

Berikan kucing peluang untuk mengetahui benda atau orang baru berasal dari dekat, jangan mengakibatkan gerakan mendadak yang menakuti kucing. Lakukan sampai kucing tenang dan terbiasa.