Alasan Mengapa Cintai Diri Sendiri Itu Penting Sebelum Cintai Orang Lain

Alasan Mengapa Cintai Diri Sendiri Itu Penting Sebelum Cintai Orang Lain

Alasan Mengapa Cintai Diri Sendiri Itu Penting Sebelum Cintai Orang Lain

Pada awalnya kamu akan merasa begitu bahagia saat tahu ternyata dia yang kamu suka juga punya rasa cinta yang sama. Kamu pun telah yakin bahwa hubungan kamu kali ini akan berakhir baik, dan dia menjadi the last and the only one.

Namun, pada akhirnya kenyataan pahitlah yang mesti kamu telan. Dia yang kamu pandang cukup sempurna, ternyata hanya singgah saja. Yang paling membuatmu nyesek adalah, ketika kamu sudah cinta setengah mati sama dia, ternyata kamu cuma di manfaatkan saja sama dia.

Nah, boleh jadi hal tersebut bisa terjadi di sebabkan oleh fondasinya belum kamu jalani. Yakni, mencintai diri sendiri. Dan di lansir dari laman cjoutback.com, berikut ini alasan kenapa mencintai diri sendiri dulu itu penting!

1. Hatimu tetap terjaga walaupun dia yang sudah kamu percaya, nyatanya pergi

Di kutip dari laman Daftar IDN Poker77, meskipun kamu mencintai seseorang, bukan berarti kamu harus memberikan seluruh cintamu padanya. Tetap harus ada porsi nyata untuk cinta pada diri mu sendiri.

Kenapa ini penting, supaya ketika nantinya kamu bertemu kecewa karena dirinya hati mu tidak sepenuhnya mati. Di akibatkan sebelumnya sudah terlanjur mencintainya. Sampai tidak menyisakan bagian untuk cinta yang lain, termasuk cinta pada dirimu sendiri.

2. Mencegahmu merelakan segalanya demi cinta padanya

Perasaan bisa menipu jika kamu biarkan dia liar. Itulah kenapa dalam mencintai, tetap perlu logika. Logika, mampu mencegahmu dari mencintai yang membabi buta. Merelakan segalanya demi cinta padanya, padahal dia tak berlaku sama.

Mencintai diri sendiri, membuatmu tak lepas kendali. Sensormu gak akan mati ketika mendapatkan berbagai perlakuan tak semestinya dari pasangan. Kamu gak akan ragu untuk tegas menjauh jika memang di rasa kehadirannya hanya membawa derita.

3. Kesepian gak akan kamu jadikan alasan dalam berhubungan

Kesepian kerap di jadikan alasan untuk menjalin hubungan. Tentu menyenangkan punya pasangan di mana kamu bisa berbagi cerita atau seru-seruan bersama.

Namun, kesepian datangnya dari dalam. Punya pasangan gak akan menjamin bisa usir sepi, jika dengan diri mu sendiri belum bisa berteman. Sebaliknya, meski sendirian, tapi ketika kamu sudah nyaman dengan diri sendiri, maka gak akan merasa ada bagian hati yang mesti diisi.

4. Mencegahmu menjatuhkan pilihan pada sembarang orang

Dengan mencintai diri sendiri, kamu berusaha untuk terus belajar mengenali diri sendiri lebih dalam. Hal ini, membuat mu mampu memahami hal yang tepat. Bagi diri mu pribadi, bukan tepat bagi orang lain.

Jika ini sudah kamu terapkan dalam diri, kamu gak akan tergesa-gesa memilih pasangan karena merasa di kejar usia. Kamu gak akan sembarang memilih orang.