5 Kisah Persahabatan Manusia Dengan Hewan

image-3-3

5 Kisah Persahabatan Manusia Dengan Hewan

5 Kisah Persahabatan Manusia Dengan Hewan – Hewan-hewan peliharaan seperti kucing, anjing, burung, kura-kura, dan lain-lain, tentu akan dekat dan dianggap sahabat oleh majikannya sendiri. Bahkan tidak jarang, hewan peliharaan tersebut juga dianggap keluarga.

Namun, persahabatan antara manusia dengan hewan, tidak hanya melulu dengan hewan peliharaan. Ada juga lho manusia yang bersahabat dengan hewan buas. Meskipun terdengar mengerikan, ternyata hewan-hewan buas tersebut tampak menurut dengan sahabat manusianya itu.

1. Persahabatan antara Damian Aspinall dan gorila bernama Kwibi

image-3-3
Damian Aspinall merupakan ahli satwa liar dan koservasi alam yang memiliki yayasan The Aspinall Foundation. Yayasan atau organisasi tersebut didedikasikan untuk penelitian, pengembangbiakan, dan pelepasan satwa liar, seperti gorila.

Dilansir dari cbsnews.com, bahwa Aspinall memiliki ikatan persahabatan dengan seekor gorila bernama Kwibi. Gorila Kwibi dilepaskan ke alam liar beberapa tahun lalu, dan ternyata saat Damian datang untuk reuni dengan teman lamanya tersebut, Kwibi masih ingat dan dengan akrab menyambut Damian. Wah, benar-benar reuni yang mengharukan, ya!

2. Kisah Iris Halmshaw dan kucing bernama Thula

2
Iris Grace Halmshaw merupakan gadis kecil yang mengidap autisme dan bersahabat dengan seekor kucing bernama Thula. Bertahun-tahun Iris dan Thula bersahabat dekat dan tak terpisahkan. Kucing berwarna abu-abu itu selalu dengan sabar berada di samping Iris, seolah mengerti bahwa teman kecilnya itu membutuhkan pendamping sahabat sejati.

Pada 2016 silam, karya-karya lukisan Iris banyak dipublikasikan untuk umum, dan ternyata banyak menginspirasi banyak orang. Menurut kedua orangtua Iris, kucing bernama Thula tersebut telah banyak mengubah Iris menjadi lebih periang dan positif dalam menjalani hidup.

Persahabatan Hewan Dan Manusia di Dunia Nyata

3. Kisah Profesor Ueno dengan anjing kesayangannya bernama Hachiko


Jika kamu ke Jepang, kamu bisa melihat beberapa patung seekor anjing di daerah Shibuya, Stasiun Odate, dan ditempat pemakaman Aoyama. Patung anjing itu didedikasikan kepada Hachiko, anjing berjenis Akita Inu yang terkenal dengan kesetiaannya kepada majikannya, profesor Hidesaburo Ueno.

Laman Amusing Planet menyebutkan bahwa Hachiko merupakan salah satu anjing yang memiliki kesetiaan luar biasa pada tuannya. Ia tetap menunggu tuannya pulang, bertahun-tahun lamanya, karena ia tidak tahu bahwa tuannya telah meninggal di tempat kerja dan tidak dipulangkan melalui stasiun seperti biasanya.

4. Kisah John Rendall dan Ace Bourke dengan seekor singa yang pernah mereka pelihara

4
Bagaimana ya rasanya memelihara seekor singa didalam rumah? Hal ini pernah dilakukan oleh sepasang sahabat bernama John Rendall dan Ace Bourke yang memelihara anak singa di rumah mereka. Namun karena singa tersebut mulai beranjak dewasa, maka singa tersebut dilepaskan ke alam liar.

Beberapa tahun setelahnya, kedua sahabat tadi ingin menengok singa yang mungkin sudah melupakan mereka. Namun yang terjadi di luar dugaan IDN POKER APK , sebab binatang buas tersebut sama sekali belum melupakan mereka. Pertemuan mereka merupakan pertemuan yang mengharukan antara manusia dengan hewan buas, dan itu terjadi di alam liar.

5. Kisah Shaun Ellis dengan kawanan serigala liar

ht_Carcass_081007_ssh
Jangan mencoba apa yang dilakukan oleh seorang pria bernama Shaun Ellis ini. Pria ini merupakan ahli satwa liar, terutama serigala. Bertahun-tahun Ellis meneliti tentang kehidupan serigala liar di hutan.

Kini, ia bersama dengan istrinya yang ahli biologi dan konservasi alam liar, memiliki kehidupan bersama kawanan serigala liar dan itu sudah dianggap keluarga oleh Ellis. Bertahun-tahun mereka telah bersahabat dengan kawanan serigala tersebut.