5 Dampak Buruk Gak Suka Di Perintah di Kantor Bagi Kariermu!

5 Dampak Buruk Gak Suka Di Perintah di Kantor Bagi Kariermu!

Karier seseorang dapat menanjak apabila dirinya memiliki nilai lebih di mata orang-orang yang lebih berkuasa darinya. Semakin tinggi nilai lebih tersebut, maka makin besar pula peluangnya untuk naik ke arah kesuksesannya.

Tetapi, upaya yang di lakukan untuk mendapatkan nilai lebih itu tentu tidaklah mudah. Terdapat berbagai aspek yang memengaruhi pertimbangan tersebut. Dan salah satunya adalah cekatan ketika di perintahkan. Nah, ternyata tak semua orang mau, lho di perintah! Di lansir dari cjoutback.com, simak lima dampak buruk berikut ini jika kamu terlalu ogah di perintah!

1. Menurunkan kepercayaan orang lain

Di kutip dari Club388 Indonesia, apabila kamu ingin di percaya oleh orang lain, maka sebisa mungkin kamu mau dan mampu melakukan apa yang di inginkan olehnya sebaik mungkin. Dengan mengesampingkan gengsi, kamu tentu tidak akan kesulitan untuk menjalani perintah.

Tetapi, jika kamu mengedepankan perasaan gengsi, sudah pasti perintah hanya akan menjadi omong kosong bagi kamu. Dan hal ini yang ternyata dapat menurunkan kepercayaan orang lain. Di mana, orang lain akan sangat kecewa dan tak ingin lagi mengandalkan kamu dalam berbagai hal.

2. Membuat kamu sulit di terima organisasi atau perusahaan

Bekerja untuk orang lain atau publik, tentu memiliki risiko di mana kamu harus siap dan patuh terhadap perintah atasan. Tanpa syarat dan tanpa ragu, perintah harus di laksanakan sebaik mungkin. Jika kamu di kenal sebagai pribadi yang sulit sekali di perintah, maka jangan terkejut juga jika sulit sekali kamu mendapat pekerjaan. Semua hal ini berhubungan untuk kariermu, jika kamu sepelekan maka kamu sendiri yang akan menanggung akibatnya.

3. Etos kerjamu di pertanyakan

Jangan katakan bahwa etos kerjamu adalah yang terbaik jika kamu saja tidak dapat menjalankan perintah dengan maksimal. Kamu mungkin merasa jengkel dengan perintah-perintah yang di katakan oleh atasan atau rekan kerja. Tetapi kamu juga harus tahu bahwa ada nilai dari dalam dirimu yang harus kamu jaga dan tingkatan selalu. Jika kamu bertindak seenaknya dan tidak mengindahkan berbagai perintah, bukan salah orang lain untuk memberi “cap” buruk kepadamu!

4. Ada keraguan di balik kinerjamu

Jika kamu selalu saja berdalih ketika mendapat perintah, maka kamu sama sekali tidak dapat di katakan profesional dalam bekerja. Sehingga, sebaik apa pun kinerja kamu, akan menimbulkan keraguan atas apa yang kamu kerjakan tersebut. Mengapa? Karena orang-orang akan berpikir aneh, mana mungkin seseorang yang bila di perintahkan selalu ogah-ogahan, tetapi ketika mengerjakan sesuatu dapat bekerja maksimal. Aku yakin, kamu pasti paham maksudnya!

5. Menghalangi perkembangan kariermu

Mulai dari turunnya kepercayaan, hingga keraguan atas kinerja, sudah cukup jelas menggambarkan seberapa sulitnya kamu untuk mendapat promosi ke jenjang karier yang lebih baik. Sebab, kamu masih harus menunjukkan profesionalisme yang sebenarnya untuk dapat di katakan layak menjadi pekerja yang hebat. Bukan tidak mungkin untuk kamu bisa, hanya saja apakah kamu mau atau tidak?

Gengsi membuat kita merasa sulit menerima kenyataan bahwa kita berada di bawah orang lain. Tetapi, karena gengsi itu juga kita bisa terjerumus semakin dalam ke bawah. Maka, kurang-kurangi, lah sifat racun yang satu ini!