3 Pilihan Hidup yang Bikin Hancur Masa Depanmu, Sering Di Pilih Banyak Orang

3 Pilihan Hidup yang Bikin Hancur Masa Depanmu, Sering Di Pilih Banyak Orang

3 Pilihan Hidup yang Bikin Hancur Masa Depanmu, Sering Di Pilih Banyak Orang

Memang hidup ini adalah sebuah pilihan dengan banyak sekali ragamnya dan kita sebagai manusia berhak untuk menentukan pilihan. Namun bukan berarti lantas seenaknya mengambil pilihan tersebut tanpa berpikir panjang dan matang.

Apalagi jika pilihan tersebut berdampak sangat besar untuk masa depanmu. Kalau sampai kamu salah pilih, masa depanmu yang akan jadi taruhannya. Nah, di lansir dari laman cjoutback.com biar lebih jelas lagi, simak pembahasannya berikut ini.

1. Mengikuti passion daripada mencoba peluang lain yang lebih menjanjikan

Di kutip dari laman Club388 Deposit OVO, memang pada dasarnya mengikuti passion bukanlah pilihan yang salah jika kamu menjadikannya sebagai sarana penambah penghasilan atau pengisi waktu luang. Namun yang salah adalah, jika kamu menjadikannya sebagai pilihan pekerjaan utama. Dan mengesampingkan peluang lain yang lebih menjanjikan dengan dalih ‘itu bukan passion saya.’

Nyatanya, pilihan ini malah gak baik buat masa depanmu nanti. Mengikuti passion hanya akan menghasilkan kepuasan diri yang semu tanpa adanya materi yang mengiringi. Padahal sejatinya untuk bisa bertahan hidup, peranan uang sangat penting. Dan itu hanya bisa di dapatkan dengan bekerja di bidang yang gak sesuai dengan panggilan hati dan jiwamu itu sendiri. Selain itu, mengikuti passion hanya akan membuatmu terjebak dalam zona nyaman yang akan merugikanmu.

2. Menolak mentah-mentah keinginan orangtua demi mengejar mimpi pribadi

Sebenarnya tidak ada salahnya jika kamu memiliki mimpi. Dan cita-cita sendiri karena toh, kamu yang akan menjalaninya. Meskipun begitu, bukan berarti kamu boleh menolak apa maunya orangtuamu secara mentah-mentah.

Nyatanya, kamu bisa di nilai sebagai anak durhaka yang hanya bisa mengecewakan. Dan menyakiti hati mereka demi memuaskan ego dan keinginanmu sendiri. Memang sebagai anak kamu berhak punya jalan hidup sendiri, namun kamu gak boleh lupa bahwa keinginan orangtua gak selalu dan selamanya salah karena pada hakikatnya, mereka menginginkan yang terbaik untuk anaknya. Padahal, gak ada salahnya mencoba dulu pilihan yang di sediakan oleh orangtuamu sebagai tanda cintamu kepada mereka.

3. Enggan memulai gaya hidup sehat

Banyak sekali orang yang menganggap bahwa kesehatan adalah investasi yang paling berharga sehingga harus di jaga sebaik-baiknya. Jangan sampai kamu memilih untuk menjalani hidup dengan cara yang gak sehat seperti makan dan minum seenaknya sendiri, merokok, atau gak mau berolahraga teratur.

Ini di karenakan gaya hidup sembarangan seperti ini justru akan menghancurkan masa depanmu. Bayangkan saat kamu sudah sakit-sakitan dan seluruh uang dan tabunganmu habis hanya untuk berobat bahkan rawat inap di rumah sakit, yang tersisa hanya penyesalan ketika kamu melihat banyak teman-temanmu yang masih sehat dan lincah di usia senja. So, masih mau memilih gaya hidup yang buruk seperti ini?