Sederet Makanan Hewan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing

Sederet Makanan Hewan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing

Sederet Makanan Hewan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Kucing – Kucing di kenal picky eater atau pemilih makanan. Dia cuma bakal memakan apa yang di sukainya dan mengabaikan lainnya. Namun sebagai hewan karnivor, mereka selamanya lahap makan makanan dari daging. Sayangnya, tidak semua makanan hewani itu baik untuk mereka, lho.

Beberapa makanan tersebut dapat mengganggu kebugaran kucing. Sebut saja keracunan, kebutaan, problem mata, apalagi yang lebih ekstrem adalah kematian. So, untuk menjauhi hal-hal yang tidak di inginkan, tersedia baiknya anda cegah dia untuk mengkonsumsi makanan dari sumber hewani tersebut ini.

1. Daging hewan merah, ikan, dan telur mentah

Potensi tertular Salmonella atau E. coli jauh lebih tinggi ketika kucingmu memakan daging dan telur mentah. Penyakit bawaan daging hewan merah mentah ini juga mampu menyebar berasal dari kucing ke manusia, apalagi terkecuali proses kekebalan tubuh manusia tengah lemah. Biasanya ini di tandai dengan diare, muntah, dan lesu.

Selain itu, daging ikan mentah juga mampu menghancurkan tiamin, yaitu vitamin B yang perlu untuk kucing. Jika di biarkan, persoalan neurologi nyata-nyata mampu di alami kucing, lo.

2. Hewan liar

Kucing sesungguhnya hewan predator yang puas menangkap mangsanya. Namun kecuali anda tidak inginkan kehilangan hewan kesayangan ini, ada baiknya untuk melarangnya nampak tempat tinggal untuk menangkap hewan buruannya.

Bukan tanpa alasan, hewan-hewan liar yang di gigitnya mampu saja mempunyai racun. Sebagai contoh, tikus mempunyai parasit jahat atau menelan racun tikus yang berbahaya bagi kucingmu. Belum lagi kadal yang rentan terkena cacing hati dan kodok yang berpotensi racun mematikan.

3. Hati

Sejumput hati hewan, seperti ayam dan sapi boleh di makan kucing, tapi kecuali umumnya mampu sebabkan keracunan vitamin A. Jangan abaikan keadaan ini, keracunan vitamin A mampu merubah tulang kucing.

Beberapa gejalanya seperti perkembangan tulang terhadap tulang belakang dan siku, tulang cacat, dan osteoporosis. Dalam lebih dari satu kasus, kekurangan vitamin A terhitung jadi penyebab kematian kucing.