Inilah Tips tuk Rawat Kucing Senior & Bantu Mereka Miliki Umur Panjang!

Inilah Tips tuk Rawat Kucing Senior & Bantu Mereka Miliki Umur Panjang!

Inilah Tips tuk Rawat Kucing Senior & Bantu Mereka Miliki Umur Panjang! – Kucing adalah salah satu hewan peliharaan yang banyak di pilih. Tingkahnya yang lucu dan menggemaskan menjadi salah satu alasan mengapa mereka sering di jadikan kawan untuk menghilangkan rasa penat.

Sebagaimana manusia, hewan ini termasuk bakal menjadi tua suatu hari nanti. Feline Cornell Health Center melansir, kucing di katakan memasuki usia senior pas berusia 12 sampai 14 tahun. Dengan usianya yang makin tua, perawatan yang di perlukan olehnya pun berubah.

Lalu, bagaimana cara supaya cat owner dapat memelihara dan memelihara kucingnya yang berusia tua bersama baik? Yuk, simak tipsnya berikut ini!

1. Sediakan akses mudah untuk kebutuhan dasar

Kucing tua benar-benar rentan menderita arthritis atau radang sendi. Feline Cornell Health Center melansir, cat owner sebaiknya menyediakan berbagai kebutuhan dasar kucing layaknya makanan, air segar, dan litter box di tempat-tempat yang enteng di jangkau oleh kucing.

Jika tempat tinggal memiliki lebih dari satu lantai, maka wejangan paling baik adalah mempersiapkan semua kebutuhan tersebut di tiap-tiap lantai. Hal ini untuk memudahkan kucing supaya tidak naik turun tangga yang bisa menaikkan rasa sakit pada sendinya.

2. Pertimbangkan untuk memberikan pakan khusus

Di lansir PetMD, kucing usia tua sebaiknya mengonsumsi pakan yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebab, usia membuat perubahan kebolehan mereka di dalam mencerna makanan dan merubah proses metabolisme secara umum.

Cat owner sanggup berkonsultasi dengan dokter hewan berkenaan pemilihan makanan yang tepat bagi kucing senior. Kualitas pakan yang baik sanggup membantu memelihara kesehatan, sehingga menaikkan peluang mereka untuk punyai usia yang panjang.

3. Berikan tempat istirahat yang hangat

Sebagaimana manusia yang memasuki umur senja, kucing pun sangat nikmati daerah yang hangat untuk beristirahat. Cat owner dapat mendukung menyediakan daerah atau kasur hangat bagi kucing yang telah tua.

Pastikan daerah berikut hangat, bukan panas. Kurangi akses ke daerah yang dingin atau berangin. Hal-hal berikut dapat mendukung kucing merasa lebih safe dan nyaman.

4. Bantulah kucing untuk mencapai tempat yang di inginkan

Apakah kucing memiliki tempat favorit di rumah? Mereka biasanya menyukai jendela, sofa, atau beberapa tempat tinggi lainnya. Namun, kucing tua biasanya sulit mencapai tempat-tempat tersebut akibat gangguan persendian.

Untuk itu, cat owner dapat membantu kucing dalam mengakses tempat-tempat tersebut dengan menyediakan tangga atau tumpukan kotak sebagai pijakan. Lapisi pijakan-pijakan tersebut dengan karpet atau alas yang tidak licin lainnya untuk mencegah kucing terpeleset.