Fakta terkait Egyptian Mau, Salah Satu Spesies Kucing Tercepat di Dunia

Fakta terkait Egyptian Mau, Salah Satu Spesies Kucing Tercepat di Dunia

Fakta terkait Egyptian Mau, Salah Satu Spesies Kucing Tercepat di Dunia – Kucing miliki banyak sekali spesies yang tersebar di beberapa wilayah di dunia. Salah satu spesies kucing yang yang terlalu terkenal di karenakan miliki kemampuan fisik yang prima adalah Egyptian mau.

Di alam liar, mereka di kenal sebagai pemburu tangguh yang mampu bersama dengan gampang melumpuhkan mangsanya. Hal ini tidak lepas dari kemampuan berlarinya yang terlalu cepat.

Memiliki penampilan yang nyaris mirip bersama dengan kucing domestik terhadap umumnya. Inilah lima fakta menarik dari Egyptian berkenan di lansir dari laman Thesprucepets dan Mentalfloss.

1. Spesies kucing kuno
5 Fakta Menarik Egyptian Mau, Spesies Kucing Tercepat di DuniaEgyptian mau

Sesuai dengan namanya, Egyptian mau berasal dari wilayah Egypt atau Mesir dan termasuk ke dalam jenis kucing liar. Di lansir Thesprucepets, mereka di yakini telah ada sejak zaman mesir kuno sekitar 4.000 tahun yang lalu. Dulunya, spesies kucing ini banyak di manfaatkan oleh masyarakat mesir untuk keperluan berburu hewan-hewan unggas kecil di antaranya ayam, bebek, dan burung.

Sebelum perang dunia pertama, Egyptian mau di perkenalkan ke beberapa negara di benua Eropa seperti Rusia dan Italia. Pada tahun 1956, kucing ini di bawa oleh putri Troubetskoy ke Amerika.

2. Tubuh atletis
5 Fakta Menarik Egyptian Mau, Spesies Kucing Tercepat di DuniaEgyptian mau

Dari segi penampilan, Egytian mau memiliki ukuran tubuh sedang dengan bentuk badan yang tampak lebih berotot. Sedangkan tengkorak kepala kucing ini berbentuk bulat serta moncong dan hidung yang tidak terlalu runcing.

Hal yang menjadi ciri khas dari kucing ini adalah matanya yang berukuran besar dengan bola mata berwarna gooseberry green yang jarang di temukan pada spesies kucing lainnya yang ada di dunia.

Tubuh dari Egytian mau di tutupi oleh bulu yang beraneka warna yaitu silver, putih, dan bercak-bercak hitam. Pada dahi kucing ini terdapat garis hitam yang membentuk huruf M.

3. Kucing tercepat di dunia
5 Fakta Menarik Egyptian Mau, Spesies Kucing Tercepat di DuniaEgyptian mau

Dengan kecepatan lari yang mencapai 30 mil/jam membuat Egyptian mau di nobatkan sebagai kucing tercepat di dunia. Di lansir Mentalfloss, kemampuan larinya yang menakjubkan di pengaruhi oleh kaki belakang dari kucing ini yang panjang serta kondisi tubuh yang kuat.

Selain itu, Egyptian mau mempunyai struktur kaki yang mirip dengan cheetah sehingga dapat berlari dengan sangat kencang. Hal inilah yang membuat kucing ini dapat dengan mudah menangkap mangsa buruannya.