Deretan Serangga Kecil yang Sangat Berbahaya Bagi Hidup Manusia

Deretan Serangga Kecil yang Sangat Berbahaya Bagi Hidup Manusia

Deretan Serangga Kecil yang Sangat Berbahaya Bagi Hidup Manusia – Meskipun manusia adalah makhluk tercerdas yang tersedia di bumi, bukan berarti manusia sanggup terhindar dari serangan binatang liar. Macan, harimau, dan buaya adalah misal hewan liar yang sanggup menyerang manusia di dalam sekejap.

Dan hewan tersebut di takuti manusia gara-gara ukuran dan kecepatan mereka saat menyerang. Namun tak cuma hewan yang berukuran besar saja, hewan kecil misal hewan yang ukurannya jauh lebih kecil juga bisa.

Hewan-hewan kecil uga bisa menyerang manusia bersama dengan serangan yang mematikan dan apalagi tersedia yang membuat kematian. Nah, serangga apa saja yang punyai serangan mematikan itu? Yuk kita lihat daftarnya berikut ini.

1. Lalat Bot (Dermatobia hominis)
7 Serangga yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia, Kecil Mematikan!Lalat Bot (pestwiki.com)

Tak cuma manusia, mamalia lain juga di repotkan dengan keberadaan makhluk kecil ini. Karena lalat ini ketika menyengat, hewan ini juga menyuntikkan larva ke dalam tubuh mangsanya. Jika tidak terdeteksi, larva akan tumbuh di dalam tubuh mangsanya selama 60 hari dan memakan nutrisi yang ada dalam tubuh mangsanya.

Menjijikkan bukan ?

2. Semut Peluru (Paraponera clavata)
7 Serangga yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia, Kecil Mematikan!Semut peluru atau bullet ant (dok. Hans Hillewaert via Wikimedia Commons)

Bukan jenis semut yang mematikan, namun semut ini termasuk semut yang mempunyai gigitan yang paling mematikan. Gigitan semut ini setara dengan tembakan pistol kaliber 45 dan rasa sakitnya tidak hilan selama 24 jam.

Indera pencium semut ini super sensitif. Sehingga, ketika ada hewan yang mencoba menggangu sarangnya, semut ini langsung akan menyerang dan menggigitnya.

3. Kutu caplak (Ixodes ricinus)
7 Serangga yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia, Kecil Mematikan!Kutu caplak / tick (abc7news.com)

Gigitan dari kutu bisa menyebabkan kematian dalam 1 hari bila tidak mendapat perawatan yang tepat. Kutu yang berasal dari Australia ini memiliki semacam racun yang bisa membuat korbannya sesak nafas bila di gigitnya

4. Kutu Rambut (Pediculus humanus capitis)
7 Serangga yang Sangat Berbahaya Bagi Manusia, Kecil Mematikan!Kutu rambut (Flickr.com/Gilles San Martin via Wikimedia Commons)

Bagi manusia, kutu ini bisa menyebarkan parasit. Karena hewan ini mampu menghisap darah sebanyak 15 kali dari berat tubuhnya. Juga, keberadaan hewan ini sangat mengganggu karena membuat kulit kepala gatal karena bekas gigitannya. Di tambah hewan ini sangat mudah menular dan berpidah tempat dengan cepat, jika kamu berada dekat dengan orang yang memiliki kutu rambut, kemungkinan besar kamu juga akan tertular kutu.