Berikut Ini Sederet Fauna Baru 2021 yang Telah Ditemukan Para Ilmuwan

Berikut Ini Sederet Fauna Baru 2021 yang Telah Ditemukan Para Ilmuwan

Berikut Ini Sederet Fauna Baru 2021 yang Telah Ditemukan Para Ilmuwan – Di Bumi ini terkandung jutaan spesies flora dan fauna. Kamu termasuk pasti telah paham banyak jenis mahluk hidup di darat, laut, dan udara. Namun, tetap banyak spesies yang tetap belum di ketahui.

Di balik hiruk pikuk berita tentang pandemi yang anda melihat tiap tiap hari, peneliti berhasil menemukan beberapa jenis hewan baru. Beberapa apalagi kerap keluar kita, tapi terlewat begitu saja. Berikut jenis hewan yang baru di temukan terhadap 2021.

1. Gurita Dumbo Kaiser (Grimpoteuthis imperator)

Gurita dumbo merupakan model gurita yang hidup di laut dalam. Jenis gurita dumbo merupakan gurita yang tinggal paling di dalam di bandingkan spesies gurita lainnya. Gurita dumbo kaiser tinggal di kedalaman lebih berasal dari 4.000 meter di Samudera Pasifik Utara.

Keunikan gurita ini adalah mereka punyai dua sirip di kepala yang berwujud seperti telinga. Jenis gurita dumbo kaisar baru di teliti lewat satu spesimen saja. Penelitian ini hanya di lakukan dengan memandang organ hewan ini gara-gara spesimen yang di tangkap udah mati saat raih permukaan.

2. Bunglon nano (Brookesia nana)

Bunglon yang kamu melihat barangkali jauh lebih besar di bandingkan model bunglon ini. Ukuran berasal dari bunglon nano sebatas sebesar kuku jari. Hewan ini mampu saja merupakan spesies reptil paling kecil di dunia. Bunglon nano di temukan di hutan hujat di sebuah gunung di Pulau Madagaskar.

Panjang tubuh bunglon nano sebatas lebih kurang dua hingga tiga sentimeter. Yang unik berasal dari bunglon kecil ini adalah mereka tidak mampu merubah warna tubuh. Bunglon nano mempunyai kulit berwarna coklat yang membantu mereka mencari serangga untuk di makan.

3. Jenis bumblebee baru (Bombus incognitus)

Jenis lebah baru ini di temukan oleh peneliti yang sedang mempelajari bumblebee hutan yang ada di Pegunungan Rocky. Penelitian ini mendapatkan bahwa tidak cuma ada satu type bumblebee yang hidup di sana, melainkan dua. Kedua type bumblebee ini hidup berdampingan di padang rumput Amerika Serikat dan Kanada.

Jenis yang baru di temukan ini di namai sebagai Bombus incognitus. Sebelumnya, bumblebee ini di sangka type yang mirip bersama Bombus sylvicola. Kemiripan wujud yang mirip ini memicu type baru ini di namai incognitus yang berarti ‘tersembunyi’.