Berikut Hewan yang Terlihat Berbahaya, tapi Ternyata Baik pada Manusia

Berikut Hewan yang Terlihat Berbahaya, tapi Ternyata Baik pada Manusia

Berikut Hewan yang Terlihat Berbahaya, tapi Ternyata Baik pada Manusia – Jangan pernah menilai suatu hal hanya berasal dari tampilan luarnya saja. Nah ketetapan yang serupa juga berlaku bagi para hewan. Banyak hewan yang punya tampilan menggemaskan, ternyata menyembunyikan bisa mematikan.

Di lansir Tree Hugger, sebaliknya ada beberapa hewan yang muncul berbahaya, tetapi justru tidak pernah menyakiti manusia. Seperti hewan-hewan selanjutnya ini, meski muncul berbahaya, mereka ternyata ramah kepada manusia, lho!

1. Aye-aye

Berasal dari Madagaskar, Afrika, aye-aye sebenarnya mempunyai penampilan yang jauh dari menggemaskan. Bagaimana tidak, selain mata oranye yang akan menyala di dalam gelap, mereka termasuk mempunyai jari tangan yang panjang. Seolah tidak cukup, tangisan aye-aye termasuk terdengar mengerikan bagi siapa pun yang tidak terbiasa dengannya.

Saking seramnya, orang Madagaskar apalagi mengaitkan keberadaan hewan ini dengan datangnya kematian. Terlepas dari penampilannya, aye-aye sebenarnya tidak berbahaya. Hewan nokturnal ini tidak dulu mengganggu manusia dan menggunakan banyak selagi malamnya di atas pohon untuk mencari belatung yang menjadi makanan favoritnya.

2. Ular susu

Ular susu di akui berbahaya oleh banyak orang. Anggapan ini nampak bukan sebab mereka sungguh-sungguh berbahaya, melainkan sebab penampilannya yang sama bersama dengan tidak benar satu ular mematikan, yakni ular karang. Tidak di mungkiri, keduanya memang terlampau mirip.

Baik ular susu maupun ular karang memiliki sisik merah bersama dengan motif yang serupa. Perbedaannya, ular karang yang berbahaya berwarna merah, kuning, dan hitam. Namun ular susu berwarna merah, hitam, dan putih. Yang terpenting, mereka tidak memiliki dapat yang dapat membahayakan kita.

3. Manta ray

Sama seperti ular susu, manta ray di anggap beresiko sebab penampilannya yang menyerupai ikan pari atau stingray. Benar bahwa keduanya bersaudara, tapi terkecuali di perhatikan baik-baik, anda bisa saja bisa mendapatkan perbedaan di pada keduanya.

Di lansir Manta Pacific, mulut manta ray terdapat di pinggir anggota depan tubuhnya, tetapi mulut stingray terdapat di anggota bawah tubuhnya. Stingray miliki duri penyengat di anggota ekornya. Sementara manta ray memang miliki ekor, tapi tidak miliki penyengat yang berbahaya. Terakhir, stingray hidup di perairan dalam, tetapi manta ray kerap keluar berenang di perairan terbuka.