5 Konsekuensi Kamu Nekat Menikah meski Tak Direstui Orangtua

3 Ciri Kamu Ada di Pernikahan yang Bikin Frustrasi, Dia Terlalu Ngatur

5 Konsekuensi Kamu Nekat Menikah meski Tak Di Restui Orangtua

Menikah dengan orang yang benar-benar kita cintai memanglah penting, karena akan menjadi pasangan hidup yang mana bukanlah hubungan yang sebentar. Namun jangan lupakan pula bahwa selain menikahi orang yang di cintai, restu orangtua pada pernikahanmu juga tak kalah pentingnya.

Lalu bagaimana jika tetap nekad menikah meski tak di restui oleh orangtua? Jika seperti itu maka harus siap juga dengan berbagai konsekuensinya selama masa pernikahan. Tentang apa-apa saja konsekuensinya berikut ini telah di rangkum dari cjoutback.com, simak pembahasannya di bawah ini. Simak ya!

1. Berbagai masalah bisa jadi terus muncul di dalam pernikahanmu

Di kutip dari laman Club388 Deposit OVO, kamu memang tetap bisa menikah dengan orang yang di cintai meskipun tak di restui orangtua, akan tetapi di samping itu juga harus siap dengan segala macam konsekuensinya. Termasuk konsekuensi pertama ini yaitu kehidupan pernikahanmu yang bisa jadi banyak masalah. Karena salah satu sumber keberkahan di dalam pernikahan adalah dari restu orangtua, jadi akibatnya bisa fatal banget kalau mengabaikannya.

2. Hubunganmu dengan orangtua jadi retak

Konsekuensi lainnya kalau kamu tetap kukuh menikah meski tak di restui orangtua ialah, hubunganmu dengan orangtua jadi rusak dan retak. Bukankah sangat di sayangkan? Yang mana hubungan dan ikatan yang kita punya dengan orangtua sangatlah berharga, tapi malah jadi rusak hanya karena pernikahan. Kamu jadi kehilangan sosok orangtua yang begitu berarti dan memilih bersama pasangan yang tak di restui oleh mereka, padahal kalau memang dia orang baik tak ada salahnya untuk pelan-pelan berjuang mendapatkan restu orangtua untuk bisa menikah.

3. Menyesal di kemudian hari karena ternyata melawan orangtua dan memilih pasangan yang salah

Gak sedikit orang yang menyesal telah melawan orangtua karena mengikut kemauannya sendiri, salah satunya ialah kukuh tetap menikah meski tak di restui orangtua. Karena orangtua pasti punya alasan kenapa tak memberi restu, dan itu selalu demi kebaikan anaknya. Sebab konsekuensinya, suatu saat kamu bisa menyesal telah melawan orangtua untuk menikah dan memilih pasangan yang salah.

4. Pikiran dan perasaanmu selama menikah gak bakal tenang

Percaya atau tidak, baik pikiran atau pun hatimu gak bakal tenang jika kamu mengabaikan orangtua dan tetap menikah tanpa restu mereka, hal ini juga termasuk konsekuensinya. Karena siapa yang tenang ketika hubungannya dengan orangtua rusak? Bahkan pernikahanmu pun bakal terbebani terutama beban mental karena terus kepikiran tentang perbuatanmu yang melawan mereka, pasangan yang kamu nikahi juga bisa tertekan, lho.

5. Durhaka dan sama sekali tak menghargai orangtua

Kukuh menikah dengan orang yang kamu cintai meski tak di restui orangtua mungkin sebagai bukti cintamu ke dia, tapi sadarkah kamu bahwa di baliknya justru hal itu menunjukkan kalau kamu durhaka pada orangtua dan tak menghargainya? Konsekuensi yang terakhir ini bisa di bilang sangat fatal. Sebab kamu memilih seseorang yang hatinya bisa berubah di banding orangtua yang tulus mencintaimu sampai mati. Kamu bahkan tak tahu sebesar apa kekecewaan orangtua atas perbuatanmu itu.